Cerita Tentang Katak Kecil

Pada suatu hari ada segerombolan katak kecil yang menggelar lomba lari. Tujuannya adalah mencapai puncak sebuah menara yang sangat tinggi.


Penonton berkumpul bersama mengelilingi menara untuk menyaksikan perlombaan dan memberi semangat kepada para peserta.

Secara jujur, tak satupun penonton percaya bahwa katak-katak kecil akan bisa mencapai puncak menara. Terdengar suara, "oh, jalannya terlalu sulitttt!!! Mereka TIDAK AKAN PERNAH sampai ke puncak". "tidak ada kesempatan untuk berhasil...menaranya terlalu tinggi..."

Katak-katak kecil itu pun mulai berjatuhan satu-persatu, kecuali mereka yang tetap semangat menaiki menara perlahan-lahan dan semakin tinggi dan semakin tinggi.

Penonton terus bersorak, "terlalu sulit!!!" "Tidak akan ada yang berhasil..."

Lebih banyak lagi katak kecil yang kelelahan dan menyerah...

TAPI... Ada satu katak kecil yang melanjutkan hingga semakin tinggi dan tinggi, DIA TIDAK AKAN MENYERAH!!!... disaat yang lain telah menyerah untuk menaiki menara, ia tetap berusaha dan terus berusaha tanpa lelah dan mengeluh, dan akhirnya ia mencapai puncak dan menjadi pemenangnya.


Katak-katak yang lain ingin tahu bagaimana bagaimana katak ini bisa melakukannya? Peserta yang lain bertanya bagaimana cara katak yang berhasil menemukan kekuatan untuk mencapai tujuan.

TERNYATA... katak yang menjadi pemenang itu TULI...

Kata bijak dari ceritta ini adalah :
Jangan pernah mendengar orang lain yang mempunyai kecenderungan negatif, karena mereka mengambil sebagian besar mimpimu dan menjauhkannya darimu. Selalu pikirkan kata-kata bertuah yang ada, karena segala sesuatu yang kau dengar dan kau baca bisa mempengaruhi perilakumu. Karena itu, tetaplah selalu POSITIVE THINKING...

Visi kehidupan yang benar akan membuat setiap anggota memiliki rasa syukur dan sabar, optimisme, antusiasme, semangat hidup yang menggelora (passion). Dan terpenting, berlakulah tuli terhadap tanggapan negatif orang-orang disekitarmu.

PIKIRKAN... Kita lah yang akan menentukan nasib kita sendiri...




DAPATKAN ARTIKEL TERBARU DARI BLOG INI VIA EMAIL...GRATIS...!!!

0 Response to "Cerita Tentang Katak Kecil"

Posting Komentar